UPGRADE LAPTOP!


thinkbook-14-g2-are-rubahswift

Halo teman-teman, sudah lama blog ini tidak memposting hal yang berkaitan dengan teknologi. Tahun 2022 ini akan saya awali dengan postingan setup upgrade saya. Sebenarnya sudah sejak Juli atau Juni saya dibelikan oleh orang tua saya laptop Lenovo Thinkbook 14 G2 ARE ini. Tentunya ini merupakan update yang cukup baik buat saya untuk keperluan membuat konten. Spesifikasi lengkap dari laptop ini dapat dilihat sebagai berikut.

Laptop yang digunakan kali ini menggunakan AMD Ryzen 4000 Series yaitu generasi ketiga dari AMD Ryzen untuk Mobile dengan SKU 4300U, dimana U berarti Ultra Hemat Daya/Low Power Consumption dengan TDP 15 Watt. Enak sekali menggunakan laptop ini karena lebih lancar daripada laptop ACER ES1-432 yang saya gunakan sebelumnya. Namun memang laptop saya yang dulu juga mengalami kerusakan Harddisk dan masalah hang dimana laptop ini mati-mati sendiri.

RAMnya saya upgrade dari 4GB menjadi 12GB biar lebih joss dan meningkatkan VGAnya dari 512MB menjadi 2GB. Saya rasa laptop ini sangat mencukupi kebutuhan saya, hanya saja di bagian panel layar menurut DK ID hanya 45% NTSC dan tidak 100% Srgb sehingga warna yang dihasilkan standard. Namun memang saya akui laptop ini dengan harga yang cukup terjangkau lebih lengkap waktu itu mengingat harga 7.8 Juta sudah mendapatkan laptop dengan I/O dan fitur yang lengkap.

Upgradabilitasnya cukup lengkap dimana jika kurang, Lenovo menyediakan tempat HDD/SSD 2.5 Inch, 1 Slot Sodimm up to 40GB RAM, dan 1 slot tambahan SSD M.2 PCIe Gen 3. Thiknbook ini menyediakan privacy shutter dan fingerprint untuk aspek keamanananya. Speakernya sudah pakai dolby master dan stereo. Mantap deh.

Okey cukup sekian saja. Silahkan bertanya di kolom chat jika ingin bertanya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya 😁

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.