Old Setup Rubahswift

Jika penasaran mengenai device atau perangkat dan peralatan yang saya gunakan untuk membuat semua ini, mulai dari buat Blog, buat akun sosmed, editing dan lainya, pada artikel ini saya akan memperlihatkan semuanya.

Kita mulai dari perangkat yaitu Laptop dan Smartphone saya. Jadi, untuk laptop, saya menggunakan Laptop Acer ES-1 432 dengan spesifikasi 2GB RAM, 500GB HardDisk, CPU Intel Celeron N3350 dan VGA Intel HD Graphics 500. Menurut saya, lumayan buat buka aplikasi atau software yang terfokuskan atau dengan artian membukanya tidak langsung beberapa aplikasi namun 1-2 aplikasi saja. Yah, gimana lagi dong. Intel Celeron itu salah satu kasta Intel yang urutanya rendah. Gak cocok buat aplikasi berat, apalagi RAM saya Cuma 2GB nanggung banget buat nampung 1 aplikasi aja udah ngelag-ngelag tuh. Tapi istilahnya, saya bisa menggunakan laptop dengan spesifikasi minimum, untuk mengerjakan sesuatu semaksimum mungkin. Itu poin pentingnya. Rekomendasi saya, gunakan laptop dengan spesifikasi yang menengah ke atas. Tapi sesuaikan dengan budget.

Untuk smartphone saya memakai Xiaomi Redmi Note 4X dengan chipset Snapdragon 625, RAM 3GB, ROM 32GB, GPU Adreno 506, Kamera 13MP(belakang) dan 5MP(depan). Menurut saya ini adalah smartphone dengan spesifikasi menengah. Untuk main PUBG saja masih bisa, ya walaupun terkadang FPS drop sih. Untuk 2020 HP ini masih worth it sih, tapi beli yang 4GB RAM/64 GB ROM aja. Lagian fungsinya Cuma buat hotspot buat laptop dan ngelola akun saya wkwkw.

Saya sudah membahas tentang perangkat. Sekarang langsung menuju alat tempurnya saja yaa

Saya menggunakan simcard XL Xtra Combo Lite 21GB. Gunanya Cuma buat hotspotin laptop.

Kedua, saya menggunakan MS Word 2019 untuk editing lalu di copy paste ke Blogger.com tapi nanti juga diedit lagi. Karena pemformatan HTML sama tulisan biasa itu agak beda. Banyak yang berantakan saat dipaste ke Blogger. Jadi harus ngerapiin lagi deh.

Ketiga, saya menggunakan browser Chrome di laptop dan smartphone untuk cek tampilan saja. Jadi, seperti evaluasi gitu sebelum dilihat. Walaupun sih di Blogger ada fiturnya.

Keempat, saya menggunakan Adobe Photoshop CC 2018 untuk editing. Lag banget di laptop kalau bukanya sama chrome dan word. Jadi saya buka satu-satu aja. Satu selesai, terus tutup app. Gitu aja terus, yang penting fokus.

Kelima, saya download gambar di google image, terkadang cari di website. Saya juga menggunakan IDM sebagai download managernya.

Sekian artikel dari saya hari ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih 😊

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.