2 Cara Merubah Tampilan View di Android


Tampilan antarmuka/ view interface Android adalah tampilan bagaimana Android tersebut memperlihatkan ukuran dari ukuran hurufnya, tata letaknya dan besar kecilnya dan merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna. Pada postingan kali ini Aku akan menunjukkan cara untuk merubah ukuran tampilan antarmuka/view interface pada Android.

Melalui Setting Font

Pada menu setting font anda akan memilih setting ukuran font yang sesuai dengan anda. Semakin besar fontnya, maka akan memakan tempat yang lebih banyak dan lebih lebar. Ini memang bagus untuk anda yang mempunyai masalah penglihatan/blur. Sedangkan jika font dibuat kecil, maka akan memakan tempat yang lebih sedikit dan minim. Ini bagus untuk anda yang suka dengan minimalisme. Menurut Aku, pilihlah sesuai kebutuhan anda. Stabilkan persentase font di 80-100%

Melalui setting DPI


DPI atau Dots Per Inch. Akronim ini sering didengar di suatu printer. Pada DPI semakin banyak jumlah DPInya maka akan jernih fotonya. Misal nih, DPI default hp Aku adalah 411 DPI Aku akan mengubahnya ke 476 DPI maka yang terjadi yaitu, font akan menyesuaikan DPI yang kita rubah, serta tampilan dan juga tata letak akan ikut berubah. Semakin besar DPI yang kita rubah di Android, semakin kecil font dan interface yang kita dapatkan (lihat pada gambar)

Sekian yang bisa Aku sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Kamu.Terimakasih 😊

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.