Review: Live ON

Sekarang, XL sedang gencar-gencarnya mempromosikan brand terbarunya yaitu Live ON. Beberapa hari lalu Aku mencoba membeli Provider yang cukup populer ini. Karena waktu itu ada promo diskon yang cukup besar dengan kuota yang melimpah.

Waktu Pembelian dan Pengiriman

Aku beli kartu ini tanggal 14 Agustus 2022 dan harus menunggu selama 2 hari sebelum akhirnya paket sampai di rumah pada tanggal 16 Agustus sekitar jam 12.15 WIB. Ini adalah pengiriman yang relatif cepat ya, mengingat rumahku juga nggak ditengah kota, tapi di pedesaan. Nggak ada juga tuh paket nyasar. Mantap lah pokoknya.

Harga Paket dan Jumlah Kuota

Waktu itu harganya memang sedang promo/diskon yang cukup besar dengan kuota yang melimpah. Aku beli dengan harga 60 ribu dan mendapatkan kuota sebesar 100GB, namun setelah aktivasi Aku dapat kuota tambahan sebesar 20GB + 1GB. Total kuota adalah 121GB. Lumayan bukan?

Kecepatan Internet

Aku nyoba testing kecepatan internet di jam sibuk (siang hari). Namun hasilnya tidak begitu memuaskan. Kecepatan yang didapat adalah kecepatan internet rata-rata di jam sibuk. Jika dibandingkan dengan XL biasa yang memiliki paket combo vip, Aku bisa berasumsi kalau kecepatanya relatif sama.

Aku nyoba ngetes di speedtest.net namun tidak bisa karena menunggu terlalu lama, akhirnya nyoba di speedtest.cbn.id dan fast.com hasilnya seperti dibawah ini.



Aku juga tes game Mobile Legend di hp dan hasilnya memang cukup memuaskan yaitu pingnya lancar dan stabil di 45-55ms dan jarang sekali ngedrop jauh. Maksimal ngedropnya hanya sekitar 100-130ms an.

Kelebihan dan Kekurangan

Hal yang menjadi poin menarik dan belum Ku jelasin yaitu

  • Harganya relatif terjangkau jika terdapat promo
  • Pengiriman cukup cepat dan gratis ongkir
  • Kecepatan download sudah rata-rata
  • Kuotanya nggak dibagi-bagi dan full 24 jam
  • Bonusnya gede

Namun dari kelebihan diatas, pasti terdapat kekurangan yaitu:
  • Perpanjangan paket tidak diketahui apakah nantinya harga kembali normal
  • Pada tes, kebanyakan kecepatan upload lebih cepat daripada download. Padahal seharusnya kecepatan download lah yang sering dibutuhkan

Wrap it Up!

Dari beberapa hal kecil seperti testing dan melihat benefit, Aku ngasih nilai provider ini 7.9 dari 10. Aku merasa provider ini Worth It untuk dibeli. Namun perlu diperhatikan bahwasanya provider ini Aku test di TKP Mojokerto pedesaan dan review ini cuma pendapat subjektif Aku aja.

Tambahan

Jika kamu memutuskan untuk membeli provider ini, gunakan kode referral RUBAHSWIFT biar dapat:

  • Bonus kuota 20GB + 1GB
  • Diskon potongan harga sebesar Rp 15000
  • Referral Friends
See you!


2 komentar

  1. Kalo di TKP gw lelet banget bang. Harus keluar dulu. Bukan keluar rumah sih, tapi keluar kota.
    1. Solusinya cuma sabar sih kalo gini wkwk
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.