Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

No-Ads-Youtube

Menghilangkan iklan dalam aplikasi maupun website memang sulit, namun bukan berarti tidak bisa. Iklan merupakan sumber penghasilan karena jika kita memasang iklan maka ada potensi pendapatan yang muncul dari atensi yang didapatkan, walaupun disisi lain hal ini sangat mengganggu pengguna.

Dalam kesempatan kali ini aku akan berbagi tips bagaimana cara menonton video youtube tanpa iklan.

Brave Browser

Ternyata menggunakan Brave Browser dapat menghilangkan iklan dalam Youtube. Saya sudah memakainya selama beberapa bulan dan terbukti tidak ada iklan yang mengganggu.

Kalau dilihat mungkin sistem kerjanya seperti adblock, tetapi pas ditelisik lebih lanjut dan saya bandingkan, ternyata menggunakan adblock di chrome versus menggunakan browser brave tetap lebih efektif browser brave.

Adblock yang saya pakai pun hanya mampu meminimalisir beberapa iklan saja dan setelah agak lama menggunakannya ya iklan tersebut muncul lagi.

Adguard DNS

Penggunaan Adguard DNS juga dapat menghilangkan iklan dari youtube. Cara ini patut untuk dicoba, walaupun saya tidak menggunakanya sesering menggunakan Brave dan hanya menggunakan DNS Adguard selama kurang lebih satu-dua minggu saja.

Tidak hanya menghilangkan iklan saja, Adguard DNS juga dapat memblokir pelacak yang biasanya dilakukan untuk identifikasi preferensi pengguna seperti Ads Behaviour. Cara ini juga gratis.

Unnoficial Youtube Vanced

Youtube Vanced memberikan fitur advance dari youtube biasa karena aplikasi ini merupakan modifikasi dari aplikasi youtube.

Dukungan official YT Vanced sudah berhenti sejak 2021 kemarin karena ada gugatan dari Youtube, tetapi ada developer lain yang masih melanjutkanya walaupun bukan dari provider YT Vanced utamanya.

Oleh karena itu aku nyebutin "unnoficial." Aplikasi ini memiliki fitur untuk menonton youtube tanpa iklan, mengskip sponsor, mengembalikan tombol dislike, dan lain sebagainya.

Karena aplikasi ini bukan dikembangkan dari developer utamanya jadi Do at Your Own Risk yaa.

Youtube Premium

Terakhir, cara kali ini merupakan cara yang paling ampuh wkwk. Ya sudah jelas cara ini adalah paid version atau berbayar.

Berlangganan atau menjadi subscriber dari YT Premium baik bulanan atau tahunan sudah jelas akan menghilangkan iklan pada youtube. Tentu saja terdapat benefit lain yang didapatkan ketika berlangganan youtube premium.

Kesimpulan

Terdapat 4 cara untuk menghilangkan iklan di Youtube yaitu menggunakan Brave Browser, memakai Adguard DNS, memasang unnoficial Youtube Vanced, dan menggunakan layanan berlangganan Youtube Premium.

Terdapat tiga cara yang gratis dan satu cara yang berbayar. Demikian tips menghilangkan iklan di Youtube. Terima kasih.

1 komentar

  1. Terima kasih informasinya kak
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.