Cara Mengatasi wa.me/settings di WhatsApp

Baru-baru ini, telah muncul sebuah link yang dapat menyebabkan masalah pada WhatsApp. Link tersebut adalah WA Me Settings (wa.me/settings). Kehadirannya dapat menyebabkan aplikasi WhatsApp secara tiba-tiba tertutup. Link tersebut merupakan sebuah bug atau celah keamanan yang ada dalam versi WhatsApp untuk Android. 

Awalnya, ketika pengguna mendapatkan pesan tidak akan terjadi apa-apa, namun kemudian jika pengguna membuka pesan tersebut WhatsApp secara otomatis akan keluar sendiri, hingga memunculkan pesan WhatsApp Not Responding. Saya sendiri mencoba hal ini di Poco F4 saya dan ternyata benar memang menyebabkan crash. 

Beberapa pengguna akan kebingungan cara untuk mengatasi permasalahan bug wa.me/settings tersebut karena pesan ini tidak bisa dibuka. Walaupun begitu, ternyata cara untuk menyelesaikan bug ini relatif mudah.

Cara Mengatasi Bug wa.me/settings

Jika yang mengirimkan pesan ternyata orang tak dikenal atau bukan teman akrab, serta tidak berasal dari grup yang penting maka solusinya tinggal hapus chat tersebut. Kondisinya akan berbeda jika ternyata yang usil itu teman kita sendiri.

Untuk mengatasi wa.me/settings sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp Web di browser Kamu.
  2. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Kamu.
  3. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp di ponsel Kamu.
  4. Pilih opsi "Perangkat Tertaut" atau "Linked Devices".
  5. Tekan opsi "Tautkan Perangkat" atau "Link a Device".
  6. Gunakan ponsel Kamu untuk memindai kode QR yang muncul di layar WhatsApp Web di komputer atau perangkat lain.
  7. Setelah berhasil terhubung, cari dan masuk ke chatroom yang berisi link wa.me/settings.
  8. Hapus chat tersebut dengan menggesek ke kiri atau dengan memilih opsi hapus.
  9. Setelah menghapus chat tersebut, masalah dengan link WA Me Settings seharusnya terselesaikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu dapat memecahkan masalah bug wa.me/settings yang dapat menyebabkan masalah pada aplikasi WhatsApp. Pastikan untuk menghapus chat yang berisi link tersebut setelah kamu berhasil masuk ke chatroom tersebut.

Untuk menghindari crash dikemudian hari, pastikan lebih teliti untuk tidak membuka pesan yang berisi pesan tersebut. Aktifkan cuplikan pesan pada Android kamu biar bisa melihat pesan tanpa masuk WhatsApp. Namun, biasanya pengusil menutupi chat wa.me/settings dengan pesan-pesan biasa sehingga pesan tersebut menjadi tenggelam. Jika terjadi segera blokir orang tersebut atau terapkan WhatsApp Web untuk mengecek pesan yang masuk jika terjadi crash karena wa.me/settings.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.