Jangan Beli HP Chipset Mediatek Helio G-Series, Ini Alasannya!

Pertama-tama, sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita sadari bahwa saat ini sudah mendekati tahun 2024, dan berbicara tentang chipset smartphone, Mediatek Helio G-Series mungkin sudah menjadi nama yang cukup akrab di telinga kita. Meski begitu, ada alasan-alasan yang cukup konkrit mengapa kamu sebaiknya mempertimbangkan pilihan lain ketika hendak membeli handphone, terutama jika didukung oleh chipset Helio G-Series.

mediatek helio-g

Alasan Jangan Beli HP-Chipset Mediatek Helio-G Series

Umur Chipset yang Sudah Tua

Pertama, perlu diakui bahwa seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang pesat. Hal ini berarti bahwa beberapa chipset yang dikeluarkan beberapa tahun yang lalu, termasuk beberapa seri Helio G, mungkin sudah terasa ketinggalan zaman, meskipun lini Helio-G series pada awalnya diperkenalkan untuk gaming. Dengan adanya inovasi terbaru dalam dunia teknologi, seperti pengembangan kecepatan koneksi, efisiensi daya, dan performa grafis, chipset Helio G-Series yang lebih tua mungkin tidak mampu memberikan pengalaman pengguna yang optimal terutama untuk kebutuhan game.

Ketidakmampuan Menangani Aplikasi Berat

Dengan munculnya aplikasi dan game yang semakin kompleks, chipset Helio G-Series mungkin mengalami kesulitan dalam menangani beban kerja yang lebih berat. Ini bisa mengakibatkan kinerja yang lambat dan pengalaman pengguna yang kurang memuaskan.

Keterbatasan Dalam Pembaruan Sistem Operasi

Keterbatasan dalam mendukung pembaruan sistem operasi adalah masalah umum yang dihadapi oleh ponsel dengan chipset lama. Dengan umur chipset Helio G-Series yang sudah tua, kemungkinan besar produsen akan kurang fokus pada pembaruan sistem operasi, yang dapat merugikan pengguna dalam hal keamanan dan fungsionalitas.

Belum didukung 5G

Pertimbangan untuk memilih ponsel dengan dukungan 5G memang opsional, namun jika yang dicari adalah ponsel dengan dukungan yang mampu menopang 4-5 tahun lagi, maka memilih chipset yang memiliki tingkat ketahanan yang lama maka Helio-G series kurang tepat jika dijadikan pilihan.

Kesimpulan

Sebenarnya semuanya masih tergantung preferensi dan disclaimer saja bahwasanya Aku jelasin chipsetnya saja bukan keseluruhan spesifikasi ponselnya. Jika Aku bisa merekomendasikan chipset mediatek Gelio-G yang masih worth untuk 2023-2024 sekarang adalah Mediatek Helio G99 dan G90T.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.