Infinix Note 30 Pro Bikin Geger Pasar HP! Wireless Charging di Harga 3 Jutaan?!

RP 3.099.000
DesainKaca
168.5 x 76.5 x 8.5 mm
SoCCPU: Mediatek MT8781 Helio G99 (6nm)
GPU: Mali-G57 MC2
Layar6.67 inch FHD+ 120Hz
Dot Display
KameraUtama:
108 MP, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
QVGA

Depan: 32 MP, f/2.4, (wide)
PenyimpananUFS 2.2
Baterai & Pengisian Daya 5000mAh & 68W Type-C, Wireless Charging 15W, Reverse Wireless 
SensorProximity, Ambient Light, Accelerometer, Gyroscope, Compass, Motor
KeamananPemindai Wajah, Sidik Jari (Side)
OSAndroid 13, XOS 13
WarnaMagic Black
Variable Gold
Konektivitas4G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, NFC
Varian8/256
Paket penjualanInfinix Note 30 Pro, Adaptor 68W, Kabel USB-C, SIM Ejector, Casing, Manual, Kartu Garansi, Tempered Glass, Wireless Charger
Belanja lewat Toko Online: lazada
Wireless-Charging-Infinix-Note-30-Pro-rubahswift

Infinix kembali menggebrak pasar Android di Indonesia dengan membawa seri Note 30 Pro-nya. Harganya 3 jutaan tapi fiturnya bikin user geleng-geleng kepala. Pakai Chipset Mediatek Helio G99 yang sedikit lebih kencang dari Dimensity 700 yang biasa digunakan untuk standar HP 3 jutaan. Selain itu Infinix Note 30 Pro dilengkapi layar Amoled 120 Hz yang smooth, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

3 jutaan rasa premium! Infinix Note 30 Pro dilengkapi bypass charging dan kemampuan untuk Wireless Charging 15W yang gak perlu nyolokin konektor ke kabel buat ngecas. Cukup tempelin ke charging pad-nya auto ngecas. Ada juga reverse chargingnya yang sangat berfungsi kalo tws atau iphone kalian sedang lowbat. Di Harga 3 jutaan udah dapet RAM 8GB internal 256GB. Kameranya pun sudah 108MP (belakang) dan 32MP (depan). Udah dapet rating IP53 yang tahan percikan air dan debu juga. Baru aja kemarin bahas POCO F5, eh ternyata ada pendatang yang gak kalah menarik.

Infinix Note 30 Pro punya banyak keunggulan. Namun, hal yang paling ditonjolkan sangat jelas yaitu Wireless Chargingnya. HP ini juga bisa Reverse Charging. Pengisian dayanya pun sudah tergolong sangat cepat yaitu 68W, dilengkapi fitur bypass charging. Kameranya aja 108MP sama 32MP. Speakernya stereo dan dituning oleh JBL. Back Covernya juga sudah pakai kaca. Masih dilengkapi Combo Jack 3.5mm untuk headphone. Layar udah Amoled 120Hz juga. Baterai juga gede 5000mAh. Walaupun 3 Jutaan sistem pendinginya juga pakai Vapor Chamber Liquid Cooling. Terakhir, Sensor NFC juga masih dipertahankan.

Kekurangan dari Infinix Note 30 Pro ini nggak bisa melakukan perekaman 1080p 60fps. Selanjutnya terkait dengan update Android yang masih samar-samar sampai Android versi berapa nantinya. Sayangnya Infinix ini juga tidak dilengkapi kamera ultra wide. Beberapa reviewers juga mengeluhkan bodi yang cukup tebal dan cukup berat. Terakhir, walaupun udah pakai back cover kaca, frame-nya masih pakai plastik dan karena pakai G99, konektivitasnya juga belum 5G.

Secara keseluruhan, Infinix Note 30 Pro ini layak menjadi rekomendasi hp 3 jutaan saat ini karena kelengkapan fitur dan accesoris waktu pembelianya. Sangat jarang 3 jutaan sudah ada wireless charging. Tapi terlepas dari wireless charging, fitur lain seperti reverse charging juga gak kalah menarik. Walaupun begitu beberapa hal seperti kamera, mikrofon, dan software update yang masih perlu dioptimalkan. Semoga bermanfaat.

Referensi
[1]Jagat Review. (2023). Smartphone Rp 2.9 Juta Terbaik Tahun Ini? Review Infinix Note 30 Pro Resmi Indonesia.
[2]Infinix. (2023). Infinix Note 30 Pro. Infinixmobility.com.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.